Selasa, 27 Maret 2018

juwet jamblang

juwet menyimpan banyak sekali manfaat. Mungkin selama ini juwet kerap dipandang sebelah mata, namun siapa sangka jika buah yang juga dikenal dengan jamblang ini memiliki berbagai manfaat seperti

Membantu menyembuhkan diabetes
Perlu dicatat bahwa buah langka ini mempunyai kandungan alkoloid, jambosin, maupun glikosida yang ampuh untuk membantu proses pemecahan gula menjadi energi. Sehingga hal ini membuat kadar gula dalam darah tetap stabil dan normal.
Selain itu menurut sebuah studi, menemukan bahwa biji dari buah langka dapat mengurangi kadar gula dalam darah sebanyak 30%, sehingga bagus untuk dikonsumsi bagi anda yang memiliki riwayat diabetes.

Membantu menjaga kesehatan Jantung
Selain baik untuk menyembuhkan diabetes, ternyata buah duwet ini juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Pasalnya di dalam buah ini terdapat kandungan kalium yang cukup tinggi. Menurut penelitian yang ada kalium dalam buah jamblang ini sangat ampuh di dalam membantu mencegah terjadinya hipertendi maupun serangan jantung maupun stroke.

Membantu menyehatkan kulit
Di dalam buah jamblang ini kaya akan kandungan vitamin C yang ternyata ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu vitamin C ini juga bagus di dalam merawat kecantikan kulit anda. Apabila anda menginginkan kulit yang cantik dan sehat cobalah rutin mengkonsumsi buah yang mulai langka ini.

Mencegah penyakit kanker
Manfaat lain yang dapat kita petik dari mengkonsumsi buah duwet ini yaitu mengurangi efek dari radikal bebas. Dengan berkurangnya pengaruh radikal bebas ini maka dapat membantu tubuh kita dari penyakit kanker yang mematikan. Pasalnya di dalam buah Jamblang ini terdapat nutrisi yang disebut polifenol dan antosianin yang berguna untuk mengikat sel radikal bebas, penyebab penyakit kanker.

Mencegah kebutaan
Di dalam buah ini juga kaya akan kandungan vitamin A yang berguna untuk menjaga kesehatan mata, seperti mencegah katarak hingga kebutaan. Menurut sebuah studi yang ada menyebutkan dengan mengkonsumsi buah langka ini dapat mengurangi resiko terjadinya katarak yang disebabkan oleh penyakit diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar